Tentang Jurnal Ini

GEN BIONIX: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi menerima dan menerbitkan sebuah artikel dalam bentuk penelitian (artikel ilmiah) di bidang pendidikan biologi dan pemanfaatan penelitian biologi dalam pembelajaran. Selain itu, jurnal ini menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide, dan pendapat, di samping pemeriksaan kritis penelitian dan pengajaran biologi. Melalui cakupan pengembangan kebijakan dan kurikulum, hasil terbaru dari penelitian tentang pengajaran, pembelajaran, dan penilaian biologi dibawa ke permukaan. Penekanan khusus adalah sebagai berikut: Penelitian tentang Pembelajaran Biologi / Sains (materi pembelajaran Biologi di semua tingkat pendidikan). Penelitian Murni Biologi dikembangkan atau dipelajari untuk sumber, bahan, atau media pembelajaran Biologi / Sains (bahan pembelajaran Biologi di semua tingkat pendidikan dan aplikasi di masyarakat). Kurikulum Pendidikan Biologi di semua tingkat pendidikan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Lesson Study. Penelitian Kualitatif Lainnya dari Pendidikan Biologi. Manajemen sekolah dan manajemen laboratorium Biologi / sains. Evaluasi Pembelajaran Biologi / Sains. Masalah / Tren Profesional Guru dalam Pendidikan Biologi. Studi lain untuk lingkup Pendidikan Biologi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi adalah jurnal yang berisi artikel ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan biologi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi adalah untuk guru, dosen, mahasiswa, peneliti, dan praktisi yang berkonsentrasi dan berkontribusi pada bidang pendidikan biologi.